Good book

Tidak perlu menggunakan kekuasaan, apalagi kekerasan agar seorang pemimpin dipatuhi dan dicintai oleh rakyatnya, joko Widodo atau yang akrab dipanggil dengan Jokowi telah membuktikannya. Sewaktu menjadi wali kota Solo, jokowi berhasil merelokasi PKL tanpa menimbulkan konflik dan kerusuhan sedikit pun.

Selain jokowi, ada beberapa pemimpin di negeri ini yang juga menorehkan capaian spektakuler sehingga sangat dicintai oleh rakyat. Siapa saja mereka? Lalu, bagaimana cara mereka memimpin sehingga sangat dicintai dan dikagumi oleh masyarakat?

Di dalam buku ini, dikupas tuntas beberapa pemimpin yang tidak menggunakan kekuasaan dan kekerasan, tapi mereka memimpin dengan hati. Mereka lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. Sebut saja Dahlan Iskan, Mahfud MD, jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Tri Rismaharini, Jusuf Serang Kasim, dan beberapa pemimpin lainnya.

Merekalah para pemimpin yang patut dijadikan teladan pemimpin lainnya di negeri. Tegas, disiplin, antikorupsi, dan berjuang demi rakyat, menjadi ciri khas mereka; para pemimpin yang memimpin dengan hati.

Selamat membaca!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s