Wakatobi = WAngi wangi KAledupa TOmia Binongko….underwater adventure

  Scuba diving…..hobbi ku…harus sangat memiliki waktu luang…dan harus  menyita banyak perhatian….aku sangat mengagumi underwater view…selain menawan…juga menenangkan…ada beberapa kali aku sempat meluangkan waktu untuk underwater meditation..yups..that’s it…aku penyuka scuba diving…ini pengalaman ku….

meski gak bawa kamera yang katanya pro : tp catatan ini cukup untuk ku tetap mengingat WAKATOBI……

kepulauan SI TUKANG BESI, WA = WANGI WANGI    KA = KALEDUPA      TO = TOMIA    BI = BINONGKO

jadi WAKATOBI adalah gugus pulau yang terdiri dari 4 pulau yang aku sebut diatas🙂..

okeh???

disebut kepulauan SI TUKANG BESI, karena kepulauan ini terkenal dengan pembuatan keris tradisionalnya…

penuh dengan gua2 bawah laut… diving bisa dilakukan…asal di bulan April sebelum masuk Juli…napa???? Ombak sangat bersahabat di bulan April….tp di bulan Juli …kita menantang Alam…..dan itu tidak dianjurkan…yaa????

Dari kendari 5-6 jam pake jet voil (eh bener ya??? tulisannya??) nyampe di Bau-bau…trus via darat menuju Lasamilu…3 jam …Wuy…(melelahkan…) baru deh bisa nyebrang pake kapal kayu…sampelah di WAKATOBI…..(gubrakk…)

Kata si Bapak2 instruktur… “Kepulauan Tukang Besi mempunyai 25 gugusan terumbu karang yang masih asli dengan spesies beraneka ragam bentuk”

Ada ikan hiu ….(hiiiiiiiiiii…takuuuut..) sesekali ada paus yang mampir …(waalaaaah…..asik diving ktemu paus…) itu penghuni perairan wakatobi…

1  jam terlampaui sudah, ketika saya betul-betul menikmati jatuh cinta pada view bawah laut perairan di WAKATOBI….

Subhanallah….. adalah anugerah yg betul-betul tiada tara,….

karang curam dengan pasir putih bawah laut menghiasi petualanganku di WAKATOBI….

lebih indah dari pada bertemu dengan KEKASIH

namun lebih mengharukan daripada berpisah dengan KEKASIH

arus hangat WAKATOBI tak pernah kulupa…

gelombang tenang WAKATOBI selalu menggodaku tuk ingin kembali kesini……

(Terima kasih buat instruktur dari AL, dan seluruh tim instruktur dari Buoyancy DS)

140411


6 thoughts on “Wakatobi = WAngi wangi KAledupa TOmia Binongko….underwater adventure

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s